Kamis, 29 November 2012

Rekaman Band Cikal Bakal The Beatles Jadi Terlangka di Inggris


Rekaman lagu yang bertajuk “That’ll Be The Day” dan “In Spite of All the Danger” milik The Quarry Men, band John Lennon sebelum membentuk The Beatles telah dinobatkan menjadi rekaman paling langka di Inggris hingga saat ini.
Dilansir NME, rekaman “That’ll Be The Day” dan “In Spite of All the Danger” ini dijual seharga 200 ribu Poundsterling. Rekaman ini menjadi sangat mahal karena para personel The Quarry Men juga merupakan cikal bakal The Beatles di masa mendatang.
The Quarry Men merupakan band bentukan John Lennon saat dirinya masih berusia 16 tahun. Band yang terbentuk Maret 1957 ini digawangi oleh John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, bersama dengan John ‘Duff’ Lowe pada piano dan Colin Hanlon pada drums.
Diposisi kedua yang menjadi rekaman paling langka di Inggris diduduki oleh rekaman yang dari band yang sama, The Quarry Men. Tapi bedanya, rekaman ini adalah replika yang dibuat oleh Paul McCartney pada tahun 1981 silam. Hanya dibuat 20-25 keping dan dijual sekitar 10 ribu Poundsterling per unit.
Pionir punk rock asal London, Sex Pistols, menempati posisi ketiga, keempat dan kelima rekaman musik terlangka di negeri Ratu Elizabeth tersebut. ”God Save The Queen,” “No Feelings” berharga sekitar 10 ribu Poundsterling.
Posisi keempat diisi rekaman yang sama dengan yang berada pada posisi ketiga namun bedanya rekaman ini dibentuk dalam versi piringan hitam yang konon sebagian besar sudah dihancurkan. Diposisi kelima diisi oleh “Anarchy In The UK” dan “No Fun” yang menurut kabar hanya berjumlah 3 keping dengan harga 7 ribu Poundsterling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar